-->

Semoga TarKaya Cepat Kaya

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Blogspot A to Z

5 Strategi Pemasaran Bisnis di Dunia Maya

Jakarta (TarKaya) - Pemasaran di Dunia Maya menjadi hal yang penting bagi sistem pemasaran di dunia, begitu juga di Indonesia. Melihat gambaran seperti itu, para praktisi bisnis harus pula mengikuti jejak gaya hidup masyarakat modern, yang mana penggunaan internet sudah meluas ke segala penjuru. Saat ini, gaya pemasaran di dunia maya, antara lain:

1. Isi Laman
Peselancar di Dunia Maya mayoritas memiliki motivasi untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Olehkarenanya, praktisi Pemasaran Dunia Maya harus konsentrasi pada Isi Laman yang spesifik pada pemasaran. Semakin baik Isi Lamannya, semakin banyak peselancar yang berkunjung, untuk mendapatka informasi yang dicari.

2. Pemasaran Melalui Gadget
Mobile Marketing adalah strategi pemasaran yang tertuju pada calon-calon konsumen yang menggunakan perangkat mobile, seperti handphone dan tablet. Untuk itu Praktisi Pemasaran Dunia Maya harus mendesain laman mereka agar dapat diakses dengan gadget mobile. Dari hasil penelitian beberapa lembaga penelitian, jumlah rata-rata kosumen yang membeli produk lewat ponsel mencapai 30-40%.

3. Pemasaran Berkelanjutan
Media Sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi sarana utama untuk melaksanakan Pemasaran Berkelanjutan. Dengan menggunakan Media Sosial, Praktisi Pemasaran di  Dunia Maya harus menganalisis berbagai data, antara lain; Demografi, Feedback Konsumen, Opini, dan lainnya untuk menemukan konsep produk bisnis yang diinginkan konsumen.

4.Mengintegrasikan Pemasaran Digital
Ini merupakan strategi pemasaran dengan memanfaatkan penyatuan segala sumber daya digital yang ada. Hal ini bertujuan untuk memperkuat efektivitas pemasaran. Jadi jalannya pemasaran adalah sebagai sinergitas antara blog, kampanye merek dagang, media sosial, dlsb, harus berkolaborasi secara real time untuk menjangkau konsumen yang variatif.

5. Pemasaran secara Visual
Pemasaran secara Visual menyajikan produk (bisa jasa, maupun barang dagangan) secara visual, sehingga dapat mewakili gambaran produk yang akan Sobat tawarkan. Saat ini, Pemasaran secara visual lebih mudah dilakukan di dunia maya, karena dukungan dari berbagai situs sharing, antara lain; youtube, pinterest, instagram, vine, dlsb. Kreativitas Sobat untuk membuat gambar atau film yang berkesan, sehingga dapat mudah diingat yang melihatnya, adalah syarat utama untuk sukses mengaplikasikan strategi pemasaran visual ini.

Sapto Satrio Mulyo

Foto : Istimewa
Labels: Pemasaran di Dunia Maya

Thanks for reading 5 Strategi Pemasaran Bisnis di Dunia Maya. Please share...!

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom

Iklan : WWT, IM. OtO, WM


Friends

Back To Top